Minggu, 14 Desember 2014

Asmara Cinta anak SMA


            Suasana sore ini warga netizen benar-benar diramaikan oleh gambar/foto dua sejoli yang menyatakan cinta saat sepulang sekolah dijalanan. Alih-alih ingin romantis si lelaki memberikan bunga, teman-teman bersorak, dan wuu... mereka berpelukan. Romantis?
Dan ternyata itu hanya salah satu foto menyatakan cinta ‘ala remaja-remaja zaman sekarang, tentu masih banyak yang lain yang mungkin pernah teman-teman lihat.

           Sekarang mari kita berfikir dengan akal sehat dan fikiran yang tenang. Dan mohon di jawab pertanyaan ini, cukup di dalam hati.

Apakah yang dilakukan remaja tersebut benar?
Apakah yang dilakukannya itu adalah expresi cinta yang sesungguhnnya?
Apakah hal tersebut tidak mengundang dosa dan juga azab bagi keduanya?

            Teman-teman sekalian, jika kita melihat kelakuan kawula muda sekarang, ini semua tak lepas dari apa yang mereka lihat. Sekarang banyak televisi-televisi swasta yang menyuguhkan sinetron dengan drama percintaan. Tentu kita tidak bisa membiarkan atau meremehkan hal ini. Tersebab, apa yang remaja kita “konsumsi” maka jadilah ia seperti yang “di-konsumsi” atau bahasa yang mudah ialah “anda, adalah apa yang anda lihat.” Jika remaja-remaja kita telah melihat adegan-adegan yang berbau pergaulan bebas, maka tidak menutup kemungkinan remaja kita akan terkena dampaknya, mengikuti arus kebebasan.

            Semakin menurunnya akhlak kawula muda sekarang hingga berani menyatakan cinta bahkan berpelukan ditempat ramai, apakah ini bukan masalah yang besar? Tentu ini adalah masalah yang besar bagi kita, tentang bagaimana menurun drastisnya moral kawula muda. Kita tidak bisa menganggap enteng hal ini dengan kata “ah... namanya juga masih remaja” “ah... maklumlah merekakan baru merasakan cinta” “biarinlah, merekakan sudah besar” jika kita acuh seperti ini maka apa jadinya mereka dimasa yang akan datang? Pemuda Rusak!

            Teman-teman sekalian. Di dalam islam kita mengenal batasan-batasan dalam bergaul. Tidak serta merta kita dibebaskan dalam pergaulan yang seperti terjadi sekarang. Hal ini dikarenakan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti; hamil di luar nikah, tindak asusila hingga pemerkosaan. Dan tentunya agar kita terhindar dari dosa dan juga azab dari Allah SWT. Namun sayang, Syari’ah Allah di abaikan hingga timbulah kerusakan moral yang amat parah.

            Ada apa dengan kita hingga berani melawan malu. Ada apa dengan kita hingga menentang aturan Allah. Dan ada apa dengan Cinta mengapa kini tak seindah dulu?

            Teman-teman, semua ini terjadi karena sistem sekularisme yang diterapkan di negeri kita, hingga menimbulkan kawula muda yang miskin akhlak islami dan takut pada Allah. Sistem sekular yang telah memisahkan Agama dari kehidupan ini, terbukti berhasil membuat pola hidup umat islam khususnya kawula muda porak-poranda; jauh dari nilai keislaman.

            Sudah seharusnya bagi kita kaum muslim kembali menerapkan aturan Allah agar tidak terjadi hal yang dapat merusak umat, merusak pemuda kita, yang akan menjadi estafet perjuangan.


            Teman-teman, hanya dengan menerapkan syar’ah dibawah naungan khilafah-lah umat islam akan terjaga akhlaknya dan kembali menjadi manusia mulia dengan aturanNya, dan tentu cinta kita tak kan ternoda J

Bagikan

Tulisan Lainnya

Asmara Cinta anak SMA
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.