Kamis, 22 Oktober 2015

Nggak Nyar’i Nggak Trendi

Nggak syar'i nggak Trendi

Zaman sekarang itu, apa-apa serba instan dan cepat. Kalau misalkan kita tidak mengikuti trendi zaman sekarang, pasti dibilang ketinggalan plus kampungan. Hm... memang agak susah ya kalu mengikuti kata orang, harus beginilah, begitulah duh... ribet deh! Pun, masa sekarang itu, masa dimana teknologi juga maju. Pokoknya sekarang itu modern. Ngga ngikutin ya nggak gaul men! 

Tapi ada satuhal yang kebanyakan dilupain sama kawula mudi yang hidup dimasa sekarang, yaitu tentang “syar’i.”

Tahu apa artinya syar’i ? 

Gampangnya gini, apa-apa yang kita lakukan itu harus sesuai dengan Syari’at Islam, atau apa- apa yang kita kerjakan harus ada dan juga berdasarkan peraturan hidup dalam islam

Nah, paham, ya? 

Oke, meninggalkan makna syar’i mari kita bahas tentang trendi masa kini. Tahu nggak, sekarang yang lagi booming dikalangan remaji-pemudi itu adalah fashion yang mengikuti gaya ke-korean dan juga kebarat-baratan. Liat aja pakaian wanita sekarang, apa-apa kebuka. 

Duh... kan bikin sakit mata. 

Padahal nih ya... trend fashion yang buka-bukaan kaya gitu udah ada pada zaman jahiliyah sebelum islam datang. Eh, sekarang malah nongol lagi. 
Dipakai banyak wanita lagi. 

Padahal juga nih ya, kalo kita mau berfikir sebentaaaar aja. Tuh pakaian yang modelnya buka-bukaan gitu, udah ada sebelum islam datang. Nah, setelah islam datang, diperbaiki deh pakaian yang buka-bukaan itu dengan disuruh (bagi wanita) untuk mengulurkan jilbabnya (menutupi auratnya).

So, bisa dibilang. Pakaian yang model umbar aurat itu udah amat jauh ketinggalan zaman karena udah ada pada beberapa abad silam. Beda dengan pakaian bagi wanita muslimah yang diatur oleh Islam. Karena sifatnya memperbaharui pakaian yang buruk dan secara tidak langsung menelanjangi kehormatan wanita, maka dari itu islam menyerukan khusus bagi wanita untuk mengulurkan jilbabnya agar kehormatannya terjaga. Dan nggak diliat sembarang orang. 

Nah yang ini baru trendi! 

Tapi lagi-lagi, banyak banget wanita sekarang yang keliru dan kebalik. Katanya kalau pakai jilbab (baca: gamis wanita) dan khimar (baca: kerudung) kampunganlah, katrolah, ketinggalan zamanlah, nggak trendilah, duh.. pokoknya dicap kudet deh! Padahal nih ya.. yang ngomong kaya gitu aslinya orang udik yang nggak tahu sejarah. Eh... 
Berhijablah sesuai syari'at

Well. Nggak Nyar’i nggak trendi, yang ini baru bener... Syar’i-kan pakaiannya kalau memang nggak mau dibilang u..dik. 

Gih. 


Bagikan

Tulisan Lainnya

Nggak Nyar’i Nggak Trendi
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.