Sabtu, 30 Januari 2016

SuperMan dan SuperTeam



SuperTeam

Diantara kita yang sedang bekerja diperusahaan, ataupun aktif disebuah organisasi mereka pasti membutuhkan penggerak, membutuhkan orang-orang yang mampu membuat perusahaan maju atau organisasinya dapat tetap eksis di lingkungan masyarakat. Penggerak inilah yang menentukan perusahaan/organisasi itu dapat maju atau sebaliknya, hilang dimakan waktu.

Dalam tulisan singkat ini, saya ingin bercerita tentang sekelompok angsa yang terbang untuk menempuh sebuah perjalanan.

Sebelumnya, pernahkah anda melihat seekor angsa terbang sendirian? Jawabannya adalah tidak pernah, karena angsa selalu terbang bersama kelompoknya.
Mengapa?

Begini, saat seekor angsa terbang sendirian, ia akan cepat mati karena tidak mampu menahan kencangnya angin serta tekanan gravitasi. Sedangkan saat ia terbang bersama kelompoknya ia mampu terbang sejauh ratusan kilometer bahkan lebih karena kencangnya angin itu dengan mudah ia kendalikan dengan membentuk formasi "V" (kawanan angsa selalu terbang dengan formasi V)

Dari sekawanan angsa, kita dapat belajar arti sebuah kerja team. Usaha yang membutuhkan kerjasama antara satu samalain, menghilangkan ego pribadi demi tercapainya visi yang telah sama-sama ditetapkan.

Bahkan jika kita mau menelaah, suksesnya da'wah Rasulallah adalah berkat kerja team yang sangat baik.

Darisana kita dapat simpulkan, membangun SuperTeam adalah keharusan yang dibutuhkankan baik oleh perusahaan ataupun sebuah organisasi demi tercapainya visi.

Kita tidak membutuhkan SuperMan yang hanya berjuang sendiri dan melupakan yang lain, tapi kita membutuhkan SuperTeam yang sama-sama berjuang demi tercapainya visi.

Ingat, tidak ada yang namanya SuperMan yang ada hanyalah SuperTeam.
Semangat, Team!

Bagikan

Tulisan Lainnya

SuperMan dan SuperTeam
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.