Kamis, 27 Oktober 2016

Lelaki Matahari


Lelaki matahari yang selalu menepati janji

Aku di nasehati Ayah agar menjadi anak lelaki yang kuat, tangguh, pantang menyerah dan bertanggung jawab. Ayah selalu mengajariku caranya;

untuk menjadi lelaki yang tangguh, katanya, kamu harus senantiasa sabar bila masalah hendak menghadangmu, bila kau ingin kuat maka jadikan Allah sebagai penyanggamu, bila kau ingin menjadi lelaki yang tidak mudah menyerah jadikan kemuliaan sebagai tujuanmu dan ketika kau ingin menjadi lelaki yang bertanggung jawab maka jangan menunda setiap pekerjaanmu.

            Lelaki yang kutahu, tak pernah ingkar janji seperti matahari yang selalu terbit di ufuk timur dan sangat takut untuk menyakiti hati wanita sebab ibunya adalah perempuan terbaik di dunia ini. Kau tahu apa yang terkadang aneh dari lelaki? Ia sudi terlihat bodoh demi seorang wanita yang di cintai. Namun kau mengerti tentang siapa lelaki sebenarnya, ia yang tidak akan pernah menggandeng tanganmu sebelum ikatan halal itu ada.


Ayah mengajariku agar selalu bertanggung jawab, maka sebenar lelaki tidak mengambil sesautu yang bukan hak, semisal cinta yang dibangun tanpa tali kepastian yang mengikat. Meskipun begitu, lelaki  selalu punya cara tersendiri untuk mengungkapkan isi hatinya, tetapi ia tidak sembarang mengatakan sebelum bertemu dengan Ayahnya.  

Jadi, bisa dibilang ia akan menyatakan perasaannya pada Ayahmu terlebih dahulu, setelah itu.. ah, kau pasti tahu. 

Bagikan

Tulisan Lainnya

Lelaki Matahari
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.