Senin, 09 Januari 2017

Apa Resolusimu?



Tidak terasa saat ini kita telah memasuki tahun baru masehi 2017, meski beberapa hari telah berlalu dari awal tahun, tapi tidak ada salahnya jika kita kembali menata-merapihkan target yang mungkin belum tercapai pada tahun lalu. Saya teringat pesan dari seorang sahabat saya, ia selalu mengatakan untuk memasang target atas apa yang ingin dicapai, fungsinya adalah agar lebih bersemangat dalam menggapainya.

Awal tahun ini saya rasa momen yang tepat untuk mengingat-ingat kembali capaian apa saja yang belum terpenuhi, misalnya kalau tahun lalu ada target untuk menikah namun belum kesampaian juga, yok mbo mari kita persiapkan lagi. Jangan patah semangat, pokoknya tetap berjuang! 

Oia, sudah membuat Resolusi tahun ini belum? Meskipun mungkin hanya berupa tulisan yang tersimpan rapi dalam catatan, terkadang ia juga bisa menjadi semangat saat kita lelah dalam mencapainya. Saya rasa ini cukup penting untuk di praktikkan, apalagi untuk kita yang mungkin memiliki beribu bahkan berjuta impian. 

Dicatet biar ingat terus

Kalau saya ditanya Resolusimu apa, saya akan jawab tahun ini dengan izin Allah akan menerbitkan 5 buku. Ini baru salahsatunya kok, masih ada lagi. 

Uh, kita ini terkadang memang banyak maunya, tapi kalau untuk komitmen ada saja alasannya. Ini juga jadi PR besar untuk saya. Tapi yang jelas, Resolusi kita tahun ini ilmu harus bertambah, sebab Imam Bukhari menyampaikan “Al ilmu Qabla qoul wal amal.” Berilmu sebelum beramal itu amat penting. Juga harus banyak mengkaji islam serta berulang-ulang baca quran agar semakin memahaminya.

Terakhir yang saya ingin sampaikan adalah, kita ini sering banget banyak minta;

“Ya Allah, saya minta agar rezeki saya bertambah”
“Ya Allah, berikan hambamu jodoh, nggak papa kaya yang penting sholeh” eh.

Intinya permintaan-permintaan semisalnya. Namun disisi lain kita lupa untuk memantaskan diri agar mendapatkannya. Analogi simpelnya gini, kita minta mobil Lamborghini, tapi belum bisa nyetir, dikasih tidak ya?


Sama juga atas permintaan atau resolusi yang dibuat, tidak cukup hanya diminta ataupun dicatat melainkan harus memantaskan diri agar Allah memberikan semua pinta kita.

Jadi, apa Resolusimu? 


Bagikan

Tulisan Lainnya

Apa Resolusimu?
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.