Rabu, 13 Mei 2015

Celotehku: Mengingat namanya


“Sebaik-sebaik manusia adalah yang banyak bermanfaat bagi orang lain” (H.R Bukhari)

            Saya punya sedikit cerita tentang kisah hidup seseorang. Tapi lebih tepatnya sepertinya berbagi perjalanan hidup dari seorang wanita yang menginspirasi. Dia adalah sosok wanita tangguh, pantang menyerah, mandiri, dan pemberani. Sifatnya yang supel membuat wanita ini banyak memilik teman dan sahabat.

            Dia terlahir dari keluarga yang sederhana. Ibunya selalu mengajarkan padanaya  “jika kamu mau sesuatu kamu harus berusaha mengambilnya sendiri” mungkin perkataan inilah yang membuat wanita ini semakin teguh dalam kemandiriannya. Di tengah anak-anak perempuan yang sebagian besar difasilitasi oleh orangtua, wanita ini begitu mandiri mengurus kebutuhan hidup serta kedua orangtuanya.

“hidup ini keras” katanya yang saya ingat, “maka kita harus berjuang menjalaninya.”

            Tapi, meskipun demikian. Teman-temannya terkadang selalu mengejeknya, dan tidak jarang ejekan itu menjadi hinaan baginya. Tapi seperti yang saya bilang, wanita ini tangguh. Tidak digubris ejekan itu dengan tindakan yang dapat merugikan. Tetap ia fokus pada perubahan dirinya untuk menjadi muslimah seutuhnya, muslimah sejati yang dirindukan surga dan juga Rabbi. Kita doakan moga ia tetap istiqomah yaa, aamiin.

            Hm... o, iya. Perempuan yang satu ini adalah anak terakhir lho. Biasanyakan anak terakhir itu manja tapi wanita yang satu ini beda. Tidak pernah ia megeluhkan sesuatu pada orangtuanya sebelum ia menyeselaikannya sendiri. Hebat, kan?

            Ah... tapi tulisan ini dibuat bukan untuk memuji. Bukan untuk membicarakan prestasi ataupun membanggakan dirinya. Tulisan ini ada untuk menyimpan namanya agar selalu ingat perkataan yang sering memacu semangat saya.

            Mungkin ini alasan Allah mempertemukan saya denganya agar lebih banyak “praktek” ketimbang “teori” ah, Allah memang maha bijaksana, ia mempertemukan orang yang tepat disaat yang tepat pula. Semoga saja “...........”  aamiin. :)

Bagikan

Tulisan Lainnya

Celotehku: Mengingat namanya
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.