Kamis, 11 Agustus 2016

Pemuda dan Petualangan

Pemuda dan Islam

Islam adalah agama yang sempurna, di dalamnya kita temukan aturan hidup yang membawa ber-adab dan peradaban.

Tentang beradab, islam mengajarkan kita untuk senantiasa menghormati yang tua dan menyayangi yang muda. Bersikap santun, bertutur lembut, bertindak bijaksana. Islam telah membenahi akhlak jahiliyah menjadi akhlak mulia.

Apa jadinya bila islam ada didalam diri pemuda? Pemuda yang berpegang teguh dengan islamnya. Sangat menakjubkan, bukan. Ia bisa menjadi pemuda yang di elukan; umat, orangtua, mertua, dan lebih itu dicintai Allah. Siapa yang tidak menginginkan hal ini, bukankah kita ingin mendapatkan cintaNya?

Begitu penting peranan pemuda terhadap islam, dan pentingnya islam dalam diri kawula muda agar terarah dan terang tujuan hidupnya.

Islam bagi pemuda seperti peta yang menunjukkan dan menggerakkan, maka jika tidak ada islam pada jiwa muda ia seperti seorang petualang yang tidak memiliki tujuan. Hidupnya bisa jadi berantakan, tidak terarah serta jauh dari ketenangan, lebih lagi hidup di zaman seperti ini, pemandangan yang membangkitkan syahwat biasa terlihat. Pun, fasilitas yang menunjang maksiat mudah untuk didapat.

Ah, alangkah beruntungnya pemuda yang berpegang teguh pada islam; jauh dari dosa maksiat, semua waktu dijadikan manfaat, dicintai Allah dan malaikat, sukses dunia-akhirat tidak mustahil didapat. 

Maka, orangtua mana yang tidak ingin menjadikanmu menantu dari putrinya yang shalihat?

** Pemuda dan Islam, Masa muda akan ditanyakan, Pemuda dambaan umat, kata-kata motivasi untuk pemuda

Bagikan

Tulisan Lainnya

Pemuda dan Petualangan
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.